Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:30 WIB
Detail
BukuManagement Audit Atas Fungsi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT Carindo
Bibliografi
Author: Maramis, Emelia Tini ; JOHANES IRMANTO (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Emilia Tini Maramis's Undergraduated Theses.pdf (751.0KB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-2429
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Untuk menilai efektivitas, efisiensi, dan penghematan ekonomi pada suatu perusahaan diperlukan sebuah alat ukur, yaitu management audit. Management audit sangat berrguna bagi pihak manajemen perusahaan dalam menilai performasi kegiatan perusahaan.
Dalam hal ini, auditor yang independent yang melaksanakan pekerjaan audit atas manajemen pemasaran. Sekarang ini, fungsi pemasaran merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan volume penjualan perusahaan. Fungsi pemasaran di dalam suatu perusahaan adalah untuk mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan konsumen, menentukan pangsa pasar yang tepat, dan memuaskan para konsumen. Dalam hal ini, diperlukan strategi pemasaran yang baik, kebijakan-kebijakan yang tepat, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan dengan keuntungan yang optimal bagi perusahaan.
Dalam skripsi ini penulis melaksanakan penilaian atas pengendalian intern fungsi pemasaran dengan melaksanakan pemeriksaan memakai prosedur-prosedur management audit. Dalam melaksanakan pemeriksaan, penulis melakukan wawancara dengan marketing management, pengumpulan data melalui questionnaire, mereview, dan mengevaluasi dokumen-dokumen, laporan, system, prosedur dan kebijakan perusahaan dibidang pengendalian pemasaran. Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi, penulis menyimpulkan bahwa fungsi pemasaran belum cukup efektif dan efisien.
Kelemahan-kelemahan yang ditemukan penulis seperti, tidak adanya dokumentasi tertulis mengenai struktur organisasi secara terperinci tentang tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing-masing bagian fungsi pemasaran, kurangnya program pelatihan khusus bagi para staff, belum optimalnya promosi karena tidak menggunakan media publikasi dan promosi dalam negeri, serta terbatasnya market perusahaan hanya untuk kalangan hotel berbintang empat dan lima saja, sangat berpengaruh terhadap performasi perusahaan, terutama efektifitas dan efisiensi perusahaan. Kelemahan-kelemahan tersebut dapat membuat perusahaan ini menjadi tidak efektif dan efisien lagi, dan berdampak kurang baik bagi perkembangan perusahaan dimasa yang akan datang. Saran-saran yang diberikan penulis dapat membantu pihak management perusahaan terutama pada fungsi pemasaran untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)