Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Pengembangan Produk Terhadap Penjualan PT. UPATI
Bibliografi
Author: Yen, Yen ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Produk; Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yen Yen's Undergraduated Theses.pdf (828.0KB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4416
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. UPATI adalah perusahaan yang memproduksi photo album dan alat ¿ alat tulis kantor dan lainnya yang dikenal dengan stationery. Dalam penelitian ini, penulis melakukan penelitian terhadap salah satu kategori produk yang dihasilkan PT. UPATI yaitu photo album dengan jenis album self adhesive.. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui strategi apa yang diterapkan perusahaan dalam mengembangkan produknya dan apakah pengembangan produk yang diterapkan mempunyai hubungan dengan tingkat penjualan serta sejauh mana pengaruhnya terhadap volume penjualan perusahaan. Penelitian dilakukan terhadap PT. UPATI yang terletak di Jalan Tanah Abang IV No.13¿15. Peneliti melakukan wawancara dengan pimpinan perusahaan dan dari wawancara tersebut peneliti memperoleh data. Data yang telah diperoleh kemudian akan dianalisis dengan menggunakan metode analisis tertentu. Untuk mengetahui erat tidaknya hubungan antara pengembangan produk dengan volume penjualan digunakan analisis koefisien korelasi
dan dari hasil tersebut dapat dihitung besarnya pengaruh antara pengembangan produk dengan volume penjualan dengan menggunakan rumus koefisien penentu. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan produk yang dilakukan perusahaan adalah dengan penciptaan produk baru yang merupakan produk imitative, penambahan atribut pada cover album, dan penambahan tipe binding photo album. Kemudian dari analisis ¿ analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hubungan antara pengembangan produk dengan volume penjualan adalah positif dan kuat. Ini berarti naik turunnya pengembangan produk akan menyebabkan naik turunnya volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis korelasi dengan nilai r = 0,96. Sedangkan dari koefisien penentu diperoleh sebesar 91,91 persen berarti naik turunnya volume penjualan dipengaruhi sebesar 91,91 persen dari pengembangan produk. Selanjutnya dikemukakan juga saran ¿ saran yang sekiranya dapat membantu dalam melakukan pengembangan produk ag
ar lebih berhasil terutama dalam meningkatkan volume penjualan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)