PT Djaya Beverages Bottling Company (PT DBBC) adalah perusahaan yang bergerak dalam industri minuman ringan. Sebagai salah satu perusahaan besar di dunia, PT DBBC mengeluarkan minuman yang paling terkenal yaitu Coca-cola. Untuk mengetahui bagaimana penilaian konsumen terhadap faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam menentukan pilihannya pada produk Coca-cola, maka penulis melakukan suatu survei guna mendapat data yang diperlukan dalam analisa. Dalam rangka memperoleh data yang diperlukan, penulis menyebarkan kuesioner kepada sejumlah responden yang terpilih sebagai sampel. Jenis pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner merupakan jenis pertanyaan tertutup (close ended). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh responden sudah mengenal, merasa suka terhadap produk minuman ini. Baik dari segi rasa, mutu, kemasan, harga, lokasi, disain iklan, isi pesan, dan slogan produk. Tetapi yang menjadi prioritas utama dalam pemilihan produk ini adalah karena rasa yang menurut responden cocok bagi konsumen di Indonesia. |