Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:37 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Hubungan Segmentasi, Targeting, dan Posisioning Majalah Femina dan Perbandingan Kepuasan Konsumen Majalah Femina Dengan Majalah Kartini Sebagai Pesaing
Bibliografi
Author:
Manangka, Racy Fervencya
;
Dossugi, Samuel
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2002
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Racy Fervencya m's Undergraduated Theses.pdf
(1.3MB;
71 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4451
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini banyak sekali beredar berbagai jenis majalah bacaan bagi kaum Wanita, sehingga persaingan sangat ketat. Oleh karena itu didalam melaksanakan kegiatan pemasarannya perusahaan harus berorientasi untuk mempertahankan pelanggan yang sudah loyal dan mencari pelanggan baru. Untuk itu perusahaan harus memahami seperti apakah pemikiran konsumen akan produknya dan apakah kesan konsumen terhadap produk tersebut sudah sesuai dengan keinginan perusahaan. Dengan demikian perusahaan akan memahami kebutuhan dan perilaku pembeli mereka dengan lebih baik dari yang dilakukan oleh para pesaing. Majalah Femina merupakan salah satu dari beberapa majalah bagi kaum wanita, yang sejak tahun 1971 sudah berkecimpung dalam media informasi wanita. Majalah Femina sebagai salah satu majalah yang menyajikan topik informasi kebutuhan wanita, yang juga disertai dengan alternatif dan kiat ¿ kiat dalam memecahkan persoalan seputar wanita. Metodologi yang digunakan adalah analisis Chi Square untuk Mengetahu
i hubungan Segmentasi, Targeting, dan Posisioning Majalah Femina dengan konsumennya. Sedangkan untuk mengetahui Kepuasan konsumen terhadap Majalah Femina, apabila dibandingkan dengan Kartini sebagai pesaingnya penulis menggunakan analisis Uji dua sampel berkaitan ( Paired Samples T Test ). Penulis memakai program komputer SPSS for window Ver. 10.01 dalam mengolah dan menyajikan data. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik riset kepustakaan dan riset lapangan. Metode pengambilan data yang digunakan adalah probability sampling dengan metode sampling acak sederhana dengan jumlah responden 100 orang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembaca Majalah Femina terdiri dari wanita dengan umur 19 tahun keatas, banyak yang masih duduk dibangku perguruan tinggi, minimal semester tiga. Sebagian besar pembaca Femina adalah wanita yang sudah bergelar Sarjana. Mereka dari golongan menengah keatas. Selain itu pensegmentasian, penargetan, dan pemosisian Majalah Femina cukup baik, bahkan Femina mempun
yai peluang untuk mendap
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)