Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:40 WIB
Detail
BukuDiferensiasi Sebagai Strategi Mempositioning Produk Suzuki Escudo 2.0 dari PT. IMNI
Bibliografi
Author: Soelistyadi, Mercurius Dria ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Pemasaran; Suzuki Escudo 2.0
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: M.Dria Soelistyadi's Undergraduated Theses.pdf (779.0KB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4415
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Situasi persaingan pasar otomotif yang semakin kompetitif, PT. IMNI (sole distributor / pemegang merek dagang Suzuki) berusaha untuk memenangkan pasar otomotif Indonesia. Salah satu caranya adalah pemposisian produk (positioning product) melalui berbagai macam pembedaan (diferensiasi) terhadap pesaingnya. Pemposisian ini dapat dicapai bila produk tersebut telah menempati kategori khusus yang terbedakan di dalam benak konsumen terhadap pesaingnya, misalkan BMW dengan ¿The ultimate driving machine¿ atau Mecedez-Benz dengan ¿Prestige and Comfort¿. Agar dapat mencapai hal tersebut diperlukan penelitian terhadap nilai-nilai konsumen, keunggulan yang dimilikinya, dan alternatif pemposisian yang mungkin dilakukan. Penelitian ini membahas: 1. Bagaimana diferensiasi tersebut dibentuk hingga diposisikan ? 2. Bagaimana positioning produk Escudo 2.0. di benak konsumen? 3. Bagaimana pengaruh positioning tersebut pada loyalitas konsumen ? Pengukuran dan analisis dilakukan dengan menganalisa tin
gkat kesesuaian antara kepercayaan pelanggan terhadap evaluasi kinerja produk (melalui metode Fishbein). ini digunakan untuk mengetahui tingkatan kesesuaian nilai-nilai konsumen terhadap atribut produk. Analisis ini kemudian diolah lebih jauh dengan metode Important Performance Analysis (IPA) agar diketahui tindakan yang perlu diambil. Hasilnya lalu dibandingkan dengan tipe sejenis dari beberapa merek mobil SUV, sehingga diketahui keungulan dan kelemahan serta dapat diketahui pengaruhnya bagi loyalitas konsumen. Secara keseluruhan, melalui metode Fishbein, setiap atribut memiliki tingkat kesesuaian yang tinggi, namun melalui metode IPA diketahui bahwa PT. IMNI perlu melakukan hal-hal berikut: 1. Mempertahankan atribut: kendaraan multifungsi, harga yang sesuai penawaran, kabin yang ergonomis, commit; merek yang baik. 2. Memperbaiki atribut: pelayanan purna jual dan kemudahan perawatan kendaraan. 3. Memerlukan prioritas rendah dalam perbaikan atribut: model rem select abstrak from koleksi where koleksi_id=44889; yang sporty serta tangguh, mesin responsif &
tangguh, serta nyaman OEM_sqlplus_input_finished dikendarai. Dari perbandingan dengan keempat merek pesaingnya. Dapat disimpulkan bahwa positioning ¿The Real SUV¿ atau SUV sejati tidak memberikan ingatan atau kedudukan secara langsung di benak pemiliknyanya. Bahkan semakin kabur akibat persaingan dengan produk CR-V dari Honda. Analisa dan kesimpulan umum tersebut oleh diuraikan penulis lebih lanjut pada bab V, yang dapat memberikan masukan yang berharga untuk dunia pemasaran pada umumnya dan dunia pemasaran mobil pada khususnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)