Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:29 WIB
Detail
BukuTinjauan Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Susu UHT Steril Ultra Jaya
Bibliografi
Author: Sari, A. Dwi Qanti Titian ; Simanjuntak, James (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen:Loyalitas Merek; Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: A.Dwi.Qanti Titian Sari's Undergraduated Theses.pdf (685.0KB; 39 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4343
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor penting agar produsen tidak kehilangan konsumennya dan juga dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Semakin tidak puas seorang konsumen, maka peluang konsumen tersebut beralih ke produk merek lain yang sejenis semakin besar. Jika perusahaan dapat memenuhi harapan, maka kepuasan akan dirasakan oleh konsumen. Dengan demikian akan terbentuk suatu dasar yang baik bagi pembelian ulang dan terciptanya loyalitas. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk meneliti kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap produk susu UHT steril Ultra Jaya untuk mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas tersebut serta hubungan di antara keduanya
Sebagai obyek penelitian, penulis memilih para pembeli susu UHT steril Ultra Jaya di wilayah Bekasi Timur sebagai responden atas kuesioner yang dibagikan sebanyak 100 buah kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan Frekuensi Relatif dan Chi-square test.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan dan loyalitas terhadap produk susu UHT steril Ultra Jaya pada umumnya baik. Terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan terhadap dua atribut produk susu UHT steril Ultra Jaya dengan loyalitas. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa PT. Ultra Jaya berhasil menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumen. Loyalitas tersebut tumbuh karena kepuasan ataas produk terwujud untuk memenuhi harapan konsumen. Untuk itu perusahaan harus terus dapat meningkatkan kepuasan konsumen guna membentuk loyalitas pada diri konsumen yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)