Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:22 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Eskulin Cologne Gel Pada PT. Kino Care Era Kosmetindo
Bibliografi
Author: Irene, Rillya ; Margono, A. (Advisor)
Topik: Manajemen Pemasaran; Perolaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rillya Irene's Undergraduated Theses.pdf (1.16MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4310
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum materi yang dibahas dalam skripsi ini didasari atas penelitian terhadap tingkat persepsi konsumen terhadap produk ESKULIN Cologne Gel. Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran dari persepsi konsumen sehingga dapat memberikan masukan yang penting bagi PT. Kino Care Kosmetindo dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.
Penelitian yang dilakukan penulis yaitu dengan mengambil 100 responden untuk dijadikan obyek penelitian dan hasil yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan metode Chi Square. Dari hasil penelitian yang telah diproyeksikan ke dalam tabel - tabel sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa ada / tidaknya hubungan dari masing - masing variabel yang diteliti penulis dan dapat diketahui adanya keunggulan produk ESKULIN Cologne Gel yang diproduksi oleh PT. Kino Care Era Kosmetindo dalam hal kemudahan memperoleh produk, aroma dan mutu. Dan kelemahan dalam variabel harga produk.
Disamping hal tersebut diatas, juga dapat diketahui variabel-variabel yang menjadi tingkat kepentingan bagi konsumen. Dari analisis pada bab IV, variabel yang mempunyai tingkat kepentingan cukup besar adalah aroma, manfaat dan efisiensi penggunaan. Responden berpendapat aroma ESKULIN sudah baik. Namun manfaatnya dirasakan belum cukup baik. Dikarenakan beberapa responden menyatakan bahwa aroma ESKULIN masih kurang harum yang mengakibatkan timbulnya anggapan bahwa produk ESKULIN belum dapat secara maksimal mengembalikan kesegaran tubuh responden setelah melakukan banyak aktifitas. Kemudian efektifitas penggunaannya produk ESKULIN dirasakan masih kurang baik, dikarenakan selama ini para konsumen telah terbiasa dengan produk penyegar tubuh ( cologne ) yang berbentuk cair ( splash ). Penulis mencoba memberikan saran atau masukan yang perlu dikembangkan PT. Kino Care Era Kosmetindo, yaitu perlu dibuatnya Departemen R&D untuk mengadakan penelitian mengenai aroma wewangian seperti apa yang diinginkan oleh konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)