Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:25 WIB
Detail
BukuStructural Dimension of Learning: Converging RBV and Institutional Theory (di dalam Jurnal Manajemen Usahawan Indonesia no.11 vol.XXXI Nop 2002 p.28-32)
Bibliografi
Author: Prasetyantoko, A. Ico Tri
Topik: RBV; Institutional Theory; Absorptive Capacity; Organizational Learning
Bahasa: (EN )    ISBN: (ISSN) 0302-9859    
Penerbit: Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: text ocr - Structural Dimension of Learning - Converging RBV and Institutional Theory.pdf (3.34MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR-1834
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Abstract
Akhir-akhir ini, tema tentang Pembelajaran Organisasi (PO) menjadi sangat popular. Meski demikian, tema tersebut masih sangat abstrak. Selain itu, diskusi tentang PO terlalu didominasi oleh pendekatan yang bersifat perilaku (behavioral/psicological). Tulisan ini mencoba membahas PO dari sudut pandang struktural. Artinya, dalam aktivitas pembelajaran pun terdapat dimensi kekuasaan (power). Aktivitas pembelajaran akan dibahas dalam sudut pandang RBV (Resource-Based View) yang menekankan pada kemampuan untuk mengabsopsi pengetahuan dari luar (absorptive capacity). Sedangkan dimensi struktural akan dibahas dengan menggunakan pendekatan "Resource Dependence Theory dan Institutional Theory".
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)