Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:59 WIB
Detail
BukuAnalisa Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Kecap Dalam Kaitannya Dengan Loyalitas (Studi Komparasi Kecap Cap Bango dan Cap Indofood di Jakarta
Bibliografi
Author: Hastuti, Rini Dwi ; Salib, Saroyini Wuryan Rahayu (Advisor)
Topik: Atribut; Kepuasan Konsumen; Loyalitas; Kecap Cap Bango
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Riny Dwi Hastuti's Undergraduate Theses.pdf (2.9MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4337
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Di Indonesia banyak terdapat produk kecap di antaranya kecap cap Bango produksi PT. Sakura Aneka Food dan kecap cap Indofood produksi PT. Indofood Sukses Makmur. Untuk itu penulis berniat meneliti dengan permasalahan bagaimana kepuasan konsumen terhadap kecap cap Bango dan kecap cap Indofood tersebut dan apakah ada hubungan antara kepuasan kedua kecap tersebut dengan loyalitas. Dalam usaha melakukan penelitian tersebut maka digunakan teori periiaku konsumen yaitu kepuasan konsumen terhadap atribut kecap yaitu rasa, pilihan rasa, aroma, harga dan kemudahan mendapatkan.Dalam menganalisa kepuasan konsumen terhadap kedua produk kecap tersebut penulis menggunakan alat statistik mean score (MS). Sedangkan mengenai hubungan antara kepuasan dengan loyalitas penulis menggunakan alat statistik chi square. Hasil analisa menunjukkan bahwa kepuasan terhadap atribut kecap cap Indofood lebih unggul dibandingkan kepuasan terhadap atribut kecap cap Bango kecuali dalam kepuasan rasa. Mengenai hubungan antara kepuasan dengan loyalitas yaitu terdapat hubungan antara keempat atribut produk kecap dengan loyalitas kecuali rasa. Hasil penelitian menunjukkan kecap cap Indofood unggul dalam kepuasan harga. Menurut penulis hal ini disebabkan karena produksi kecap cap Indofood menggunakan teknologi modern sehingga menghasilkan produk masal sehingga biaya produksi dapat ditekan yang berakibat pada harga kecap. Penulis menyarankan kepada PT.Sakura Aneka Food yang memproduksi kecap cap Bango melakukan konsentrasi pada satu wilayah saja misalnya di Pulau Jawa dengan tujuan untuk menguasai pasar di pulau Jawa. Karena tidak memungkinkan untuk melakukan distribusi secara merata misalnya di luar pulau Jawa karena keterbatasan distributor dan produk
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)