Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:49 WIB
Detail
ArtikelBelajar Mencintai Lingkungan Melalui Matematika  
Oleh: Marpaung, Y.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 2 no. 2 (Oct. 2004), page 111-122.
Topik: Concepts; Mathematics; The Elements of Mathematics; Environment; Unsur Matematika; Pendidikan Matematika
Fulltext: Y Marpaung.pdf (756.76KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMatematika adalah ilmu tentang struktur yang menyangkut relasi-relasi antara konsep-konsep. Bila matematika dipandang sebagai suatu sistem (alam semesta) maka konsep-konsep itulah unsur-unsurnya dan antara unsur-unsur ada relasi. Unsur-unsur matematika ilu sendiri sudah abstrak demikian pun relasi antara unsur tersebut. Belafar matematika berarti belajar menemukan atau melihat relasi-relasi. Guru seyogyanya menguasai materi pembelajaran matematika sesuai dengan tingkat dan jenjang sekolah dan mempunyai wawasan tentang matematika sehingga guru mampu mengarahkan siswa ke arah yang tepat dan dapat memberi alasan tentang strategi yang dipilih dalam memahami dan mencintai lingkungannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)