Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Pemasaran Kartu Debit BCA dalam Rangka Meningkatkan Jumlah Nasabahnya pada PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Bibliografi
Author:
Sujanto, Jesse
;
Udaya, Yusuf
(Advisor)
Topik:
Strategi Pemasaran
;
Analisis SWOT
;
Bauran Pemasaran
;
SAP
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2001
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Jesse Sujanto's Master Theses.pdf
(6.19MB;
14 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-204
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 1)
Tandon:
tidak ada
Reserve
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. BCA dalam pemasaran kartu debit agar strategi bersaing yang akan diterapkan PT. BCA lebih efektif. Perkembangan dan kemajuan di dunia usaha membuat kompetisi menjadi sangat tajam. Perusahaan perlu mengantisipasi setiap keadaan yang terjadi dalam setiap waktu untuk dapat keunggulan bersaing. Untuk mengetahui efektivitas strategi bersaing dilakukan penelitian terhadap situasi persaingan pada industri perbankan, strategi bauran pemasaran BCA mengenai debit, analisis lingkungan industri analisis bauran pemasaran di dalam strategi pemasaran BCA, analisis ETOP dan SAP Bank Central Asia dan strategi pemasaran yang lebih efektif. Analisis SWOT dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya. Dengan analisis SWOT dapat diantisipasi ancaman yang timbul dan kesempatan-kesempatan yang dapat dipergunakan. Begitu pula kelemahan-kelemahan dapat diperbaiki, kekuatan yang ada dapat dipergunakan dengan tepat, semua itu menuju kepada peningkatan daya saing perusahaan. Situasi persaingan pada industri perbankan PT. BCA diketahui dengan menganalisis kelima faktor penentu tingkat persaingan menurut Michael E. Porter. Dari analisis ini diketahui bahwa tingkat persaingan diantara perusahaan pemasar kartu debit relatif besar, sedangkan tingkat ancaman masuknya pendatang baru, kekuatan tawar menawar pemasok, kekuatan tawar-menawar pembeli dan ancaman produk pengganti relatif kecil. Uraian dan analisis dalam tesis ini didasarkan pada hasil wawancara dengan staf/karyawan PT. Bank Central Asia Tbk, terutama bagian pemasaran kartu debit serta pengamatan dalam kegiatan operasional sehari-harinya. Dari temuan-temuan penelitian dan analisis SWOT serta analisis struktur industri terlihat beberapa kelemahan dalam berbagai fungsi perusahaan. Untuk itu penulis membuat saran-saran yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan daya saing PT. Bank Central Asia Tbk.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)