Anda belum login :: 24 Nov 2024 17:53 WIB
Detail
ArtikelIdentifikasi Aspek-Aspek Ketidakamanan Kerja (Job Insecurity) pada Guru Honorer di Sekolah Pinggiran  
Oleh: Wibowo, Doddy Hendro
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Ilmiah Psikologi Mind Set vol. 7 no. 2 (Dec. 2016), page 12-19.
Topik: Ketidakamanan kerja; guru honorer; sekolah pinggiran
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM83
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelGuru honorer adalah guru yang belum memiliki status tetap atau guru yang belum diangkat sebagai pNS sehingga belum memiliki payung hukum yang jelas. Ada persoalan yang dialami guru honorer yang tidak hanya berkaitan dengan status pekerjaan mereka namun juga berkaitan dengan sekolah di mana mereka bekerja, yaitu di sekolah yang berlabel pinggiran. Keadaan ini membuat guru honorer memiliki perasaan tidak aman berkaitan dengan pekerjaan yang dijalani (job insecurity). Penelitian ini melibatkan 121 guru berstatus honorer dari 34 instansi Salatiga. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala ketidakamanan kerja yaitu job insecurity scale (JIS). Hasil penelitian ditemukan bahwa tingkat job insecurity guru honorer di sekolah pinggiran kota Salatiga, sebagian besar tergolong sedang. Secara khusus, sumber ketidakamanan kerja paling tinggi yang dirasakan oleh guru honorer di sekolah pinggiran kota Salatiga adalah rendahnya kemungkinan naik jabatan di sekolah pinggiran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)