Kehadiran Public Relations di Indonesia memang mengalami kemajuan pesat seiring dengan semakin berkembangnya tehnologi bangsa. Di awal kehadirannya bahkan terkesan belum dapat diterima oleh masyarakat, sehingga peminatnya-pun, baik dari para mahasiswa/i ataupun ibu rumah tanggaamatlah minim. Banyak harapan yang diletakkan ketiga Pemerintah memprakarsai pembentukan Public Relations/Hubungan Masyarakat. Tapi banyak juga juga yang kontra; karena menilai profesi sebagai Public Relations tidaklah sesuai dengan adat ketimuran bangsa Indonesia, sebab menurut kebanyakan masyarakat kehidupan Public Relations terlalu glamour dan sering mengadakan pesta. Kehadiran ilmu baru atau profesi baru ini diharapkan akan dapat membantu Indonesia dalam berbagai bidang. Bahkan diharapkan juga akan mampu menarik minat para eksekutif atau pengusaha untuk segera memakai jasa Public Relations sebagai rekan kerja mereka. Karena dengan menggunakan jasa Public Relations, juga dapat meringankan pekerjaan seorang pimpinan atau manager. Tidak saja hotel atau restaurant yang butuh jasa Public Relations, tetapi juga bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang lainpun dapat menggunakan Public Relations. |