Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:46 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Metode Pembelajaran dan Kecerdasan Linguistik Terhadap Kemampuan Bahasa Arab Siswa Kelas II SDIT Anak Sholeh Kota Mataram  
Oleh: Royidi, Ayif
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 18 no. 2 (Aug. 2016), page 77-89.
Topik: Metode Pembelajaran; Kecerdasan Linguistik; Hasil Belajar; Metode Threeber
Fulltext: 254-499-2-_Ros.pdf (664.85KB)
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Three-ber dan kecerdasan linguistik terhadap kemampuan bahasa Arab murid. Penelitian ini merupakan kuantitatif komparatif dengan metode eksperimen menggunakan rancangan 2 x 2 by level. Isntrumen tes digunakan untuk mengumpulkan data kecerdasan linguistik dan kemampuan bahasa Arab. Pengujian hipotesis menggunakan ANAVA dua jalur dilanjutkan uji Tukey. Hasil penelitian(1). Kemampuan bahasa Arab antara murid yang dibelajarkan dengan metode Three-ber lebih tinggi dari murid yang dibelajarkan dengan konvensional( 2)Terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan kecerdasan linguistik(3). Kemampuan bahasa Arab murid yang memiliki kecerdasan linguistik tinggi yang memperoleh pembelajaran dengan Three-ber lebih baik dibandingkan konvensional(4).Kemampuan bahasa Arab murid yang memiliki kecerdasan linguistik rendah yang memperoleh pembelajaran dengan Three-ber lebih rendah dari murid yang memperoleh pembelajaran dengan konvensional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)