Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:45 WIB
Detail
ArtikelPeningkatan Hasil Belajar Akuntansi Keuangan Melalui Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw  
Oleh: Warneri
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 18 no. 1 (Apr. 2016), page 53-54.
Topik: Hasil Belajar Akuntansi Keuangan dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
Fulltext: 1156-_Ros.pdf (569.83KB)
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa dengan cara memperbaiki proses pembelajaran akuntansi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bengkayang Kalimantan Barat.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan dengan alur perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian tindakan ini dilaksanakan 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan 8 kali pertemuan.Data hasil belajar diperoleh melalui tes pemahaman materi sebelum pelaksanaan tindakan, setelah tindakan siklus 1, setelah tindakan siklus 2 dan setelah pelaksanaan tindakan berakhir. Data keaktifan belajar siswa diperoleh melalui pengamatan pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Hasil penelitian diperoleh bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran akuntansi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)