Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:15 WIB
Detail
ArtikelPemenuhan Standard Layanan Pos Universal dalam Mencapai Kepuasan Pelanggan di Kota Manado  
Oleh: Ratnawati, Atjih
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Penelitian Pos dan Informatika vol. 4 no. 1 (Sep. 2014), page 53 - 69.
Topik: Standar Layanan Pos Universal; Kepuasan Pelanggan.
Fulltext: 23-39-1-SM_Ros.pdf (1.72MB)
Isi artikelStudi ini bertujuan untuk mengetahui gambaran aspek-aspek layanan pos universal dalam memenuhi standar layanan pos universal serta kualitas layanan yang dilaksanakan oleh PT Pos Manado Provinsi Sulawesi Utara dalam mencapai kepuasan pelanggan terhadap jasa pengiriman surat dan paket. Metode penelitian adalah survey, dilakukan dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi responden adalah masyarakat pengguna layanan pos pada kantor pos di Kota Manado. Untuk mengetahui kepuasan pelanggan tentang layanan pos universal,diambil sampel sebanyak 100 responden yang dilakukan secara convenience sampling, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara penyebaran kuesioner.Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pos Manado belum memenuhi standar layanan pos universal, yaitu dari aspek waktu tempuh dan aspek keamanan dan kerahasiaan sehingga masih ada komplain dari pelanggan. Dilihat dari kualitas layanan secara keseluruhan sudah baik dan memenuhi harapan pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)