Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:33 WIB
Detail
BukuPeranan Motivasi Berprestasi, Keterikatan terhadap Tugas, Persepsi terhadap Matematika dan Kemampuan Berpikir Logis dalam Memprediksi Penguasaan Matematika Siswa SMU (Studi di Lima SMU Katolik KAJ)
Bibliografi
Author: Sudarnoto, Laura Francisca Neneng
Topik: EDUCATION; KEMAMPUAN BERPIKIR; BERPIKIR LOGIS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Research Report
Fulltext: Peranan Motivasi Berprestasi, Keterikatan terhadap Tugas, Persepsi terhadap Matematika.pdf (2.21MB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR-721
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Abstract
Sasaran kurikulum 1994 mengarah pada pengembangan anak didik berwawasan iptek dalam era industrialisasi. Kurikulum ini menghendaki berbagai perubahan dalam pelaksanaan pengajaran di sekolah, khususnya bidang IPA dan Matematika. Sinyalemen yang cukup kuat di antara para siswa yaitu persepsi dan sikap yang kurang positif dan keliru di antara para siswa mengenai bidang studi Matematika. Persepsi yang kurang positif pada Matematika, antara lain disebabkan Matematika dipandang siswa sebagai pelajaran yang sulit. Fakta yang ada menunjukkan bahwa abstraksi sudah diberikan kepada para siswa SD di kelas-kelas rendah, padahal perkembangan kognitif mereka baru pada taraf operasi kongkrit. Soal-soal yang tidak sesuai dengan taraf berpikir anak menyebabkan siswa memperoleh nilai yang rendah di sekolah pada bidang studi Matematika dan memandang Matematika sebagai pelajaran yang sulit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)