Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:07 WIB
Detail
ArtikelPublic’s Attribution vs Punitive Behavior in Indonesian Public Relations Practice  
Oleh: Kriyantono, Rachmat ; Riani, Yuyun Agus ; Safitri, Rizky Ika
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 14 no. 01 (Jun. 2017), page 43-60.
Topik: attribution theory; global challenge; public’s attribution; punitive behavior; atribusi publik; perilaku menghukum; perubahan global; teori atribusi; teori komunikasi krisis situasionalsituational crisis communication theory;
Fulltext: 1180-2431-1-PB_Ros.pdf (123.75KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menguji situational crisis communication dan teori atribusi dalam konteks Indonesia. Krisis akan mengancam reputasi perusahaan karena publik akan menemukan penyebab krisis melalui media massa dan memengaruhi atribusi publik, sehingga publik akan melakukan penilaian lalu menghukum organisasi tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimental dan analisis isi dalam tahap pra penelitian. Melibatkan 90 responden, penelitian ini menemukan bahwa media massa memengaruhi atribusi publik untuk kelompok eksprerimen, yaitu kelompok yang diberikan berita positif dan negatif. Pada akhirnya, penelitian ini menunjukkan bahwa sejarah krisis dan reputasi relasi menentukan atribusi publik terhadap tanggung jawab krisis awal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)