Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:14 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Model Kepuasan Terhadap Pembelian Ulang
Oleh:
Farida, Naili
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Dinamika Manajemen vol. 5 no. 02 (2014)
,
page 200-208.
Topik:
Brandequity
;
Customer Value
;
Lifestyle
;
Satisfaction
;
Repurchase.
Fulltext:
3661-7981-1-PB_ros.pdf
(317.08KB)
Isi artikel
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh brand equity, nilai pelanggan dan lifestyle yang dimediasi kepuasan konsumen terhadap pembelian ulang produk gadget di Kota Semarang. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian produk gadget merek Samsung, sebanyak 120 orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand equity terhadap kepuasan, namun dalam konteks lifestyle dan nilai pelanggan tidak ada pengaruh terhadap kepuasan. Sedangkan kepuasan menunjukkan adanya pengaruh terhadap pembelian ulang. Diharapkan dari hasil penelitian ini mampu meningkatkan pembelian ulang melalui brand equity, lifestyle dan nilai pelanggan dalam konteks kepuasan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)