Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Store Environment dan Time Pressure pada Pembelian Impulsif Melalui Emotional State
Oleh:
Purwa, Enrique Made Reidia Gana
;
Yasa, Ni Nyoman Kerti
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Dinamika Manajemen vol. 5 no. 02 (2014)
,
page 147-160.
Topik:
Store Environment
;
Time Pressure
;
Emotional State
;
Impulsive Purchases
Fulltext:
3657-7977-1-PB_ros.pdf
(344.43KB)
Isi artikel
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari store environment dan time pressure terhadap pembelian impulsif yang dimediasi emotional state. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Tiara Dewata Super Market. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sebanyak 130 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store environment dan time pressure berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional state dan pembelian impulsif; emotional state berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif; dan emotional state signifikan dalam memediasi pengaruh store environment dan time pressure terhadap pembelian impulsif. Dengan penelitian ini, diharapkan berguna bagi pihak manajemen Tiara Dewata Super Market untuk membantu dalam meningkatkan jumlah kunjungan dan peningkatan pembelian dengan pengoptimalan dari lingkungan toko.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)