Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:12 WIB
Detail
ArtikelPengembangan perangkat pembelajaran untuk mempercepat penyelesaian skripsi mahasiswa  
Oleh: Suwignyo, Heri ; Hasanah, Muakibatul
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Litera: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya vol. 15 no. 2 (Oct. 2016), page 239-255.
Topik: perangkat pembelajaran; bahan ajar; sarana monitoring proses penulisan; produk penulisan
Fulltext: 11826-28797-1-SM.pdf (1.04MB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan menghasilkan perangkat pembelajaran untuk mempercepat penulisan skripsi mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia. Metode penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model Borg dan Gall yang telah dimodifikasi. Hasilnya pada tahap prapengembangan ditemukan: (a) penyebab kecenderungan lama studi dan kategori skripsi mahasiswa, dan (b) kebutuhan perangkat pembelajaran yang relevan. Pada tahap pengembangan dihasilkan bahan ajar dasar-dasar penelitian dan sarana monitoring proses penulisan dan produk penulisan skripsi. Pada tahap pascapengembangan dihasilkan bahan ajar penelitian, sarana monitoring proses dan produk penulisan skripsi, dan panduan penilaian ujian/sidang skripsi yang telah teruji kelayakannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)