Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:19 WIB
Detail
ArtikelKonseptualisasi Penciptaan Kinerja Pemasaran Obat: Sebuah Pengembangan Model Teoritik  
Oleh: Kurniawan, Bagus Putu Yudhia
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan vol. 20 no. 1 (Jan. 2016), page 109-127.
Topik: kinerja pemasaran; obat herbal; pengembangan model teoritik
Fulltext: 2043-7325-1-PB.pdf (287.9KB)
Isi artikelIndonesia merupakan pasar yang sangat menarik dalam pemasaran obat herbal. Hingga saat ini tercatat 61% dari 255 juta jiwa penduduk Indonesia sudah mengkonsumsi obat herbal yang dikenal sebagai jamu. Fenomena peningkatan permintaan pasar dibarengi iklim kompetisi yang semakin ketat dengan dibukanya pasar bebas memberikan peluang sekaligus tantangan bagi perusahaan farmasi berbasis obat herbal (perusahaan obat herbal) untuk melangkah lebih maju di dalam meningkatkan inovasi dan peranan sistem informasi untuk meningkatkan kinerja pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh inovasi dan sistem informasi terhadap kinerja pemasaran, pengaruh sistem informasi terhadap inovasi, serta pengaruh sistem informasi terhadap kinerja pemasaran perusahaan obat herbal melalui inovasi. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survai yang digunakan untuk maksud explanatory atau confirmatory. Penelitian ini menggunakan metode complete enumeration atau sensus sehingga teknik pengambilan sampel juga tidak diperlukan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi dan sistem informasi berpengaruh langsung, positif, dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sistem informasi berpengaruh langsung, positif, dan signifikan terhadap inovasi, dan melalui inovasi, sistem informasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran perusahaan obat herbal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)