Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:41 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
The Effect of Electronic Word of Mouth, Message Source Credibility, Information Quality on Brand Image and Purchase Intention
Oleh:
ATIKA
;
Kusumawati, Andriani
;
Iqbal, Mohammad
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan vol. 20 no. 1 (Jan. 2016)
,
page 94-108.
Topik:
electronic word of mouth
;
message source credibility
;
information
;
brand image
;
purchase intention.
Fulltext:
1780-7306-1-PB.pdf
(322.1KB)
Isi artikel
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana electronic word of mouth (eWOM) memengaruhi brand image dan purchase intention. Selanjutnya, variabel lain yang digunakan dalam penelitian ini adalah message source credibility dan information quality. Variabel ini digunakan untuk mengeksplorasi pengaruh eWOM pada brand image dan purchase intention dan dengan secara simultan melibatkan message source credibility dan information quality sebagai variabel independen. Message source credibility dan information quality menjadi hal yang penting karena dapat memengaruhi persuasi pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Model ini diuji secara empiris menggunakan sampel dari 138 anggota MIUI Indonesia Fansite. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini Generalized Structured Component Analysis (GSCA) untuk menguji pengaruh electronic word of mouth, message source credibility, information quality dengan brand image dan purchase intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth, message source credibility, information quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan purchase intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)