Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:06 WIB
Detail
ArtikelRepresentasi kekuatan dalam beranda official website pariwisata Singapura: suatu tinjauan analisis wacana kritis  
Oleh: Suswandi, Irwan
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: KOLITA 15 : Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya Kelima Belas, page 765-769.
Topik: beranda; pariwisata; Singapura; teks; website
Fulltext: 765-769 (Irwan Suswandi - OK).pdf (240.39KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 406 KLA 15
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: 1
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelKeberadaan website menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dalam upaya eksistensi di era globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang ini. Oleh lembaga penyelenggara pariwisata yang dimiliki oleh suatu negara, website dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata yang terdapat di negara tersebut. Salah satunya adalah negara Singapura. Dalam tulisan ini, penulis akan menganalisis bagaimana representasi kekuatan dalam beranda official website pariwisata Singapura. Teori yang digunakan, yaitu AWK model Fairclough untuk menganalisis teks yang terdapat pada beranda official website pariwisata Singapura, lalu mengaitkan hasil analisis dengan teori strategi kompetitif Michael E. Porter. Analisis menghasilkan informasi bagian-bagian dalam setiap teks kalimat yang mengandung gagasan tentang kekuatan yang dimiliki pariwisata Singapura. Juga dalam teks terlihat strategi-strategi yang digunakan penyelenggara sebagai upaya dalam menghadapi intensitas persaingan usaha pariwisata. Dari analisis ini, penulis mendapat kesimpulan bahwa penyelenggara pariwisata Singapura mampu menampilkan kekuatan yang dimiliki oleh pariwisatanya melalui penggunaan teks-teks bahasa dalam wacana yang terdapat dalam beranda official website pariwisata Singapura.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)