Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Pengembangan Produk untuk Meningkatkan Penjualan pada PT Sepatu Bata TBK
Bibliografi
Author: Siregar, Jeannette ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: Produk; Daur Hidup Produk; Tahap-Tahap Pengembangan Produk; Strategi Pengembangan Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jeannete Siregar's Undergraduate Theses.pdf (11.2MB; 18 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4053
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Melihat pesatnya pertumbuhan industri sepatu saat ini, maka dapat dipastikan para produsen sepatu akan berusaha keras untuk dapat terus bertahan hidup dan bahkan berusaha untuk menjadi yang terbaik di mata konsumen Dengan terus berubah-ubahnya kebutuhan dan keinginan konsumen, maka perusahaan dituntut untuk terus menghasilkan produk-produk yang inovatif dan bermutu. Sehubungan dengan hal tersebut maka penulisan skripsi ini mengambil topik tentang pengembangan produk, dengan tujuan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi perusahaan dalam mengembangkan produk serta alternatif pemecahannya, dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan produk terhadap perubahan tingkat penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan riset lapangan yaitu dengan mengadakan kunjungan langsung ke perusahaan untuk memperoleh data yang akurat, serta dengan melakukan riset kepustakaan untuk mendukung penelitian dengan teori yang ada Kemudian data yang diperoleh diolah dengan cara coding, editing, tabulating dan analyzing. Juga dilakukan analisa kualitatif dengan menggunakan koefisien korelasi dan analisa regresi. Dari penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa antara biaya pengembangan produk dan hasil penjualan perusahaan mempunyai hubungan yang kuat dan positif, yaitu sebesar 87,05 % apabila faktor bauran pemasaran lainnya yaitu harga, promosi dan saluran distribusi adalah konstan (ceteris paribus). Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan pengembangan produk yang dilakukan perusahaan, sangat berpengaruh terhadap hasil penjualan. Saran yang diberikan adalah agar perusahaan terus melakukan riset pasar yang baik untuk dapat melakukan pengembangan produk yang optimal, dengan tujuan untuk selalu mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen yang selalu berubah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.296875 second(s)