Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:20 WIB
Detail
BukuStrategi Promosi Bank Central Asia Dalam Memasarkan Debit BCA
Bibliografi
Author: Hengky ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hengky's Undergraduate Theses.pdf (2.78MB; 14 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4021
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu aspek yang sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan adalah aspek pemasaran, baik bagi perusahaan produk jasa maupun produk barang. Kegiatan pemasaran pada pokoknya adalah menetapkan suatu strategi yang tepat dalam menggunakan alat-alat dalam bauran pemasaran yang terdiri dari : Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi. Strategi pemasaran ini disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi perusahaan. Promosi merupakan kegiatan terpenting dalam strategi pemasaran bagi perusahaan, karena promosi merupakan sarana bagi perusahaan untuk menyampaikan informasi mengenai produk dan bagaimana manfaat dari produk tersebut. Salah satu bagian pemasaran yang akan dibicarakan secara khusus dalam skripsi ini adalah kaitan antara kegiatan promosi Debit BCA terhadap peningkatan jumlah nasabah tabungan BCA, khususnya pemegang kartu ATM / Debit. Dalam usahanya untuk meningkatkan jumlah nasabah pemegang kartu ATM / Debit, PT Bank Central Asia melakukan kegiatan promosi juga terhadap salah satu produknya, yaitu Debit BCA, dengan tujuan yang lainnya antara lain untuk memperkenalkan dan menarik perhatian konsumen terhadap Debit BCA, untuk mendapatkan laba, dan menciptakan kesan yang baik tentang perusahaan. Kegiatan bauran promosi yang dilakukan PT. Bank Central Asia dalam memasarkan Debit BCA adalah periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan publisitas (publicity). Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi Debit BCA dengan jumlah nasabah yang menjadi pemegang kartu ATM / Debit, hal ini terbukti dengan terlihatnya hasil dari koefisien korelasi sebesar 0,83 ; sedangkan hasil koefisien determinasinya sebesar 69 % . Hal ini menunjukkan bahwa sumbangan yang diberikan biaya promosi Debit BCA terhadap peningkatan / penurunan jumlah nasabah pemegang kartu ATM / Debit adalah 69 %. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis pada PT. Bank Central Asia dalam memasarkan Debit BCA, maka saran yang dapat diberikan bagi perusahaan adalah BCA hendaknya lebih sering memperkenalkan dan mempromosikan Debit BCA dengan lebih sering mengadakan undian berhadiah atau pemberian hadiah langsung. BCA juga sebaiknya melakukan peningkatan promosi periklanan di surat kabar, brosur, televisi, poster, dan lain sebagainya. Jadi semua itu sebaiknya dilakukan untuk membantu meningkatkan jumlah nasabah BCA, khususnya yang menjadi pemegang kartu ATM / Debit dan pendapatan yang diperoleh serta mempertahankan nasabah yang ada dari pesaing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)