PT. Fast Food Indonesia merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan cepat saji dengan tujuan untuk menyediakan produk-produk dalam bentuk makanan cepat saji kepada para konsumen. Didalam maraknya berbagai persaingan didalam industri makanan cepat saji, Kentucky Fried Chicken berusaha untuk bertahan serta dapat memenangkan persaingan. Salah satu pesaing dari Kentucky Fried Chicken adalah restoran MacDonald yang merupakan pesaing terbesar dari restoran Kentucky Fried Chicken. Maka dari itu restoran Kentucky Fried Chicken berusaha untuk meningkatkan mutu produk daripada produk-produk yang ditawarkan agar para konsumen dapat puas dan merasa terjamin bahwa kebutuhannya tercapai. Metode penelitian yang dipakai penulis adalah dengan menggunakan metode perhitungan skala evaluasi (rating scale), dimana setiap jawaban diberi nilai yang berbeda sesuai dengan bobot nilai yang ada. Selanjutnya akan diperoleh mean score yang merupakan hasil penelitian tersebut, lalu dicari total angka dari setiap jawaban yang diberikan oleh responden sehingga akan diperoleh overall mean score. Hasil dari analisa menunjukkan bahwa pada umumnya konsumen merasa puas dan memberikan respon yang "positif terhadap mutu produk yang telah diberikan oleh perusahaan serta memberikan tanggapan yang baik terhadap restoran Kentucky Fried Chicken sehingga tidak akan mempersulit perusahaan apabila perusahaan ingin mengeluarkan jenis produk makanan cepat saji lainnya. Agar dapat meningkatkan kualitas mutu daripada produk-produk yang ditawarkan, perusahaan diharapkan mengetahui berbagai kekurangan baik dari segi mutu produk maupun dari segi variabel-variabel lainnya agar perusahaan dapat bertahan didalam persaingan yang dewasa ini semakin berkembang dan semakin kompetitif. |