Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:14 WIB
Detail
BukuPengaruh Strategi Pengembangan Produk terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada PT Romindo Primavetcom
Bibliografi
Author: Handayani ; Hassan, F.X. Tarmidi (Advisor)
Topik: MARKETING; Produk; Pengembangan Produk; Daur Hidup Produk; Strategi Pengembangan Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Handayani's Undergraduate Theses.pdf (1.34MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3987
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan salah satu elemen dari bauran pemasaran yang cukup penting dalam pemasaran. Agar produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan dapat bersaing dengan produk lainnya, maka perusahaan perlu melakukan kegiatan pengembangan produk yaitu dengan merancang produknya sedemikian rupa agar dapat rnemenuhi keinginan pasar dan mencapai pasar yang diinginkan. Dalam melakukan kegiatan pengembangan produk sebaiknya perusahaan terlebih dahulu melakukan riset atau penelitian terhadap perubahan selera konsumen secara terus-menerus. Kebutuhan konsumen yang berubah-ubah ini hanya dapat diimbangi dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Untuk itu perusahaan harus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan produk mempengaruhi usaha perusahaan untuk meningkatkan penjualan, sebab apabila perusahaan hanya menetapkan promosi yang gencar, sistem distribusi yang baik, tanpa mengadakan pengembangan produk maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan yang lebih baik dari sebelumnya. Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa kegiatan pengembangan produk mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat penjualan. Hipotesis ini harus diandaikan bahwa produk tersebut belum tersedia di pasaran dan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh pesaing sehinga kegiatan pengembangan produk: dalam membantu peningkatan penjualan dapat dilaksanakan dengan baik. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa pengembangan produk yang telah dilakukan oleh PT. ROMNDO PRIMAVETCOM dapat meningkatkan volume penjualan, dimana total keseluruhan penjualan perusahaan meningkat dari tahun ke tahun setelah diadakannya pengembangan produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)