Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Prosedur Penutupan dan Penyelesaian Klaim Asuransi Pengangkutan (Marine Cargo) Pada PT Asuransi Bintang Tbk. dalam Rangka Meningkatkan Produktivitas Perusahaan
Bibliografi
Author:
Sasmita, Monica
;
Purnomo, Budi Hartono
(Advisor)
Topik:
Prinsip-prinsip Asuransi
;
Asuransi Pengangkutan
;
Prosedur Penutupan dan Penyelesaian Klaim
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2001
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sasmita Monica's Undergraduated Theses.pdf
(4.43MB;
6 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3983
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Adapun tujuan dan penelitian ini adalah agar dapat membantu masyarakat mengerti bagaimana prosedur penutupan dan penyelesaian klaim asuransi pengangkutan (marine cargo) apabila terjadi pengajuan ganti rugi atau klaim.
Penulis melakukan analisa, prosedur penutupan dan penyelesaian klaim asuransi pengangkutan (marine cargo) pada PT. Asuransi Bintang Tbk. Hasil dari penelitian pada studi kasus atas nama tertanggung PT. Ligita Jaya Group benar-benar mengerti akan hak dan kewajibannya sebagai tertanggung, dapat membuktikan kerugian yang terjadi, serta dapat melengkapi dokumen-dokumen pendukung untuk penyelesaian klaim sehingga dapat membanlu penanggung membayar kerugian yang dialami oleh tertanggung.
Penulis dapat menyarankan kepada PT Asuransi Bintang Tbk, untuk:
1. Meningkatkan hubungan komunikasi yang baik antara pihak tertanggung, broker, agen dan penanggung apabila terjadi kerugian pada klaim dapat diselesaikan dengan baik
2. Memperhatikan perkembangan para pesaing dalam industri asuransi kerugian yang berkaitan dengan peningkatan penjualan polis dengan memperkenalkan jenis produk yang ditanggung oleh pihak asuransi kepada masyarakat luas baik melalui media massa dan media elektronik
3. Meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat terutama tertanggung dengan menyelesaikan dan membayar setiap klaim dengan cepat.
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa maka hal yang sangai penting adalah memberikan perliatian yang besar terhadap prosedur penutupan dan penyelesaian klaim. Dengan menerapkan prosedur penutupan dan penyelesaian klaim yang baik maka perusahaan akan mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan dari para tertanggung dan masyarakat. Sehingga perusahaan akan mencapai tujuan dalam meningkatkan penjualan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)