Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:10 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Gaya Berpikir terhadap Hasil Belajar Keterampilan Elektronika setelah Mengontrol Pengetahuan Awal  
Oleh: Togala, Zulrahmat
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 2 (Aug. 2015), page 129-140.
Topik: pendekatan saintifik; pendekatan ekspositori; berpikir devergen/konvergen; pengetahuan awal
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran dan gaya berpikir terhadap hasil belajar keterampilan elektronika dengan mengontrol pengetahuan awal. Sampel penelitian berjumlah 36 orang yang terbagi dalam dua kelas perlakuan. Analisis data dilakukan dengan Analisis Covariat (ANCOVA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pendekatan pembelajaran saintifik mampu memberikan dampak lebih baik bagi peningkatan hasil belajar keterampilan elektronika dibanding pendekatan ekspositori; (2) terhadap pengaruh interaksi antara pendekatan pembelajaran dan gaya berpikir terhadap hasil belajar keterampilan elektronika setelah mengontrol pengetahuan awal; (3) siswa yang memiliki gaya berpikir divergen lebih tepat diajarkan dengan pendekatan saintifik setelah mengontrol pengetahuan awal; (4) pendekatan pembelajaran ekspositori lebih tepat diajarkan bagi siswa yang memiliki gaya berpikir konvergen
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)