Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kecerdasan Sosial terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan
Oleh:
Fitriani
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 2 (Aug. 2015)
,
page 96-106.
Topik:
metode pembelajaran
;
kecerdasan sosial
;
pembelajaran kolaboratif
;
problem solving
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
TT46
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruuh metode pembelajaran dan kecerdasan sosial siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Sampel penelitian berjumlah 54 orang yang terbagi dalam dua kelas perlakuan. Hasil penelitian: (1) metode pembelajaran kolaboratif lebih biak daripada metode pembelajaran problem solving; (2) terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan kecerdasan sosial dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan; (3) hasil belajar siswa yang memiliki kecerdasan sosial tinggi belajar dengan metode kolaboratif lebih baik daripada problem solving; dan (4) tidak terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan antara siswa yang memiliki kecerdasan sosial rendah belajar dengan metode kolaboratif dan siswa dengan kecerdasan sosial rendah yang belajar dengan metode problem solving.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)