Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:00 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kecerdasan Interpersonal terhadap Hasil Belajar PKn Siswa SMP
Oleh:
Sunanto
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 1 (Apr. 2015)
,
page 50-60.
Topik:
Strategi pembelajaran
;
pembelajaran kooperatif
;
kecerdasan interpersonal
;
hasil belajar
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
TT46
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berbasis kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar PKn. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Metode penelitian menggunakan metode eksperimen dengan disain treatment by level 2x2. Hasil penelitian menunjukkan: (1) hasil belajar Pkn siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran mandiri; (2) terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar PKn; (3) hasil belajar PKn siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran mandiri.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)