Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:00 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Strategi Pembelajaran dan Kecerdasan Interpersonal terhadap Hasil Belajar PKn Siswa SMP  
Oleh: Sunanto
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 1 (Apr. 2015), page 50-60.
Topik: Strategi pembelajaran; pembelajaran kooperatif; kecerdasan interpersonal; hasil belajar
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berbasis kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar PKn. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Metode penelitian menggunakan metode eksperimen dengan disain treatment by level 2x2. Hasil penelitian menunjukkan: (1) hasil belajar Pkn siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran mandiri; (2) terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar PKn; (3) hasil belajar PKn siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran mandiri.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)