Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:21 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Strategi Pembelajaran dan Kecerdasan Adversiti Terhadap Hasil Belajar Evaluasi Hasil Belajar  
Oleh: Purba, Edward
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 1 (Apr. 2015), page 26-36.
Topik: hasil belajar; strategi pembelajaran berbasis masalah; strategi pembelajaran ekspositori; kecerdasan adversiti
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dan kecerdasan adversiti terhadap hasil belajar mata kuliah evaluasi hasil belajar. Metode penelitian adalah quasi eksperimen dengan desain treatmen by level 2x2, jumlah sampel 40 orang. Pengumpulan data digunakan tes hasil belajar. Penelitian menunjukkan hasil belajar mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dari yang diajar dengan strategi pembelajaran ekspositori; terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dengan kecerdasan adversiti terhadap hasil belajar mata kuliah evaluasi kunci belajar. Dapat disimpulkan hasil belajar mata kuliah evaluasi hasil belajar yang diajar dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi secara signifikan dibandingkan bila diajar strategi pembelajaran ekspositori. Terdapat pengaruh interaksi terhadap hasil belajar mata kuliah evaluasi hasil belajar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)