Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:37 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Strategi Pembelajaran dengan Webquest dan Efikasi Diri Terhadap Peningkatan Literasi Pengetahuan  
Oleh: T., M. Yusuf
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 1 (Apr. 2015), page 15-25.
Topik: literasi pengetahuan; strategi pembelajaran; elaborasi; webquest; efikasi diri
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh strategi pembelajaran elaborasi terhadap literasi pengetahuan mahasiswa. Penelitian eksperimen ini didesain dengan treatment by level 2x2 pada 40 orang mahasiswa di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Hasilnya diperoleh sebagai berikut: (1) literasi pengetahuan mahasiswa pada kelompok yang diberi pembelajaran berbantuan webquest lebih tinggi dari pada kelompok tanpa bantuan webquest; (2) terhadap pengaruh interaksi antara penggunaan webquest dengan efikasi diri terhadap literasi pengetahuan; (3) pada kelompok mahasiswa yang memiliki efikasi diri tinggi, literasi pengetahuan kelompok yang diberi pembelajaran berbantuan webquest lebih tinggi dari kelompok tanpa bantuan webquest; dan (4) pada kelompok mahasiswa yang memiliki efikasi diri rendah, literasi pengetahuan kelompok yang diberi pembelajaran berbantuan webquest lebih rendah dari kelompok tanpa bantuan webquest,
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)