Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:29 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Produk dalam Usaha Peningkatan Volume Penjualan pada PT Cometa Can Corp
Bibliografi
Author: Prayudi, Iman ; Dawan, Soge (Advisor)
Topik: MARKETING; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran; Produk; Daur Hidup Produk; Bauran Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Iman Prayudi's Undergraduate Theses.pdf (2.28MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3960
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Cometa Can Corp berdiri pada tahun 1973 yang berstatus PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri). Pada awalnya PT. Cometa Can berkonsentrasi pada produksi berbagai jenis kaleng general cans, seperti kaleng biskuit, cat, tinta, dan lainnya. Di era tahun delapan puluhan, perusahaan meluaskan produksinya ke bidang processed food can. Saat ini perusahaan menjadi salah satu perusahaan kaleng termuka di Indonesia. Dalam memasarkan suaru produk diperlukan strategi yang tepat, khususnya strategi produk supaya produk yang dihasilkan dapat diterima oleh para konsumen karena kegunaannya, kualitasnya dan harganya sesuai untuk dimiliki. Sampai saat ini PT. Cometa telah mengisi panjang lini produknya dengan kaleng general cans dan processed food cans tersebut hingga mereka menjadi salah satu pemasok kaleng terbesar di Indonesia saat ini. Tak disadari bahwa permintaan konsumen telah bertambah yang awalnya hanya kaleng general cans sampai processed cans. Karena adanya permintaan kaleng processed food cans yang lebih tahan panas bila dipanaskan dan tahan bocor maka dikembangkan kaleng processed food can yang lebih baik. Dari peluang pasar yang ada telah mendorong PT. Cometa can untuk memproduksi kaleng processed can yang lebih baik dibanding terdahulu. Jenis kaleng ini disebut two piece can. Kaleng ini khusus bagi kaleng berketinggian rendah, seperti kaleng ikan tuna olahan, daging sapi dan kambing olahan, bumbu masak jadi dan lain-lainnya. Semua ini dilakukan dalam upaya melengkapi lini produk yang telah ada agar lebih lengkap sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen terutama. Strategi lini produk yang telah dilaksanakan oleh PT. Cometa Can ialah mencoba mengembangkan produk baru agar mengisi produk yang telah ada. Dari sini akan dilihat seberapa besar peranan strategi lini produk terhadap peningkatan penjualan, sebagai tujuan akhir, sehingga dapat dianalisa apakah strategi ini berdampak merugikan atau menguntungkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)