Sebelum terjadi krisis ekonomi, pertumbuhan ekonomi negara Indonesia cukup tinggi juga disertai perkembangan industri yang cukup maju, salah satu industri yang cukup pesat ialah sektor industri kendaraan bermotor/mobil. Salah satu showroom yang mendukung perkembangan otomotif tersebut adalah PT. ASTRIDO Cabang Kebon Jeruk. Dengan persaingan yang semakin kompetitif, memaksa pengusaha untuk lebih seksama lagi dalam usaha memuaskan keinginan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap showroom PT. ASTRIDO Cabang Kebon Jeruk dan dengan alasan apa konsumen lebih memilih ke showroom pilihannya ?. Penelitian ini menggunakan metode secara acak dan" populasi yang tidak terhingga, yaitu dengan cara memilih responden/konsumen yang pertama kali dijumpai serta dapat memberikan informasi yang dimiliki oleh seluruh populasi. Jumlah kuesioner disebarkan di PT. ASTRIDO Kebon Jeruk sebanyak 300 responden. Setelah itu data dianalisa dan hasil penelitiannya adalah mayorilas responden menjawab memilih PT. ASTRIDO Kebon jeruk dibandingkan dengan showroom-showroom lainnya yang disekitar kebon jeruk. Alasan konsumen membeli kendaraan di PT. ASTRIDO Kebon Jeruk adalah lokasi yang strategis dan kenyamanan pelayanan karena sebagian besar responden menyukai kenyamanan pelayanan di PT. ASTRIDO Kebon Jeruk tersebut. |