Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Kepuasan Konsumen terhadap Pembangunan Rumah oleh Kontraktor PT Budimulya Paramitra, Jakarta
Bibliografi
Author:
Christanty, Helen
;
Suhaily, Lily
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Perilaku Konsumen
;
Kepuasan Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2001
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Helen Christanty's Undergraduate Theses.pdf
(1.81MB;
10 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3948
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Ketersediaan rumah Sudah menjadi bagian dari kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat suatu negara terutama di kota-kota besar. Dengan kondisi ini, banyak para kontraktor bangunan yang bermunculan dan menawarkan jasa pembangunan rumah kepada konsumen, sehingga menimbulkan tingkat persaingan yang sangat ketat. Untuk dapat bertahan dan mendapatkan keuntungan para kontraktor hendaknya dapat memuaskan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kinerja perusahaan. Sehubungan dengan hal-hal di atas, penulis melakukan survei mengenai kepuasan konsumen terhadap pembangunan rumah PT. Budimulya Paramitra, Jakarta. Data diperoleh dari seratus responden yang pernah menggunakan jasa PT. Budimulya Paramitra yang dipilih secara acak dari seluruh populasi. Untuk menganalisa data yang diperoleh, digunakan perhitungan Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja atau Kepuasan Pelanggan (Supranto, J., 1997, hal.239). Adapun faktor-faktor atau atribut-atribut yang dianalisis adalah :
1. Bahan yang berkualitas.
2. Penyediaan listrik, air dan telepon yang memadai.
3. Tepat waktu dalam menyelesaikan bangunan.
4. Pelayanan perawatan rumah setelah ditempati.
5. Harga yang sesuai dengan kualitas bangunan.
6. Gaya dan rasa seni yang tinggi.
7. Bantuan dalam bidang interior rumah.
8. Ketahanan dan tidak mudah rusak atau bocor,
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang harus menjadi prioritas utama PT. Budimulya Paramitra adalah pelayanan perawatan rumah setelah ditempati. Sedangkan faktor-faktor yang harus dipertahankan adalah : bahan yang berkualitas, harga yang sesuai dengan kualitas bangunan, gaya dan rasa seni yang tinggi, serta ketahanan dan tidak mudah rusak atau bocor.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)