Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:19 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) dan mMotivasi Berprestasi terhadap Student Engagement Mahasiswa Tata Rias  
Oleh: Arum, Aniesa Puspa
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 16 no. 3 (Dec. 2014), page 157-168.
Topik: model contextual teaching and learning (CTL); model CTL individu; model CTL kelompok; motivasi berprestasi; dan tata rias
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif komparatif dengan metode eksperimen pada mahasiswa tata rias di Universitas Negeri Jakarta. Model CTL kelompok pad akelas eksperimen dan model CTL individu pada kelas kontrol. Analisis menggunakan Anava Dua Jalur dan Uji Tukey. Haisl penelitian menyimpulkan: (1) student engagement mahasiswa yang diajar dengan model CTL kelompok lebih tinggi daripada student engagement mahasiswa yang diajar dengan model CTL individu, (2) terdapat interaksi antara model CTL dengan motivasi berprestasi terhadap student engagement mahasiswa, (3) student engagement mahasiswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi dan diajar dengan model CTL individu lebih tinggi daripada mahasiswa yang diajar dengan model CTL kelompok, (4) student engagement mahasiswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah dan diajar dengan metode CTL individu lebih rendah daripada mahasiswa yang diajar dengan model CTL kelompok.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)