Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:33 WIB
Detail
ArtikelRelevansi Nilai Modal Intelektual Terhadap Nilai Pasar Perusahaan  
Oleh: Yusuf, Akbar ; Gasim
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Akuntansi Multiparadigma vol. 6 no. 2 (Aug. 2015), page 201-213.
Topik: Modal intelektual; Modal manusia; Modal struktural; Modal fisik; Moderasi
Fulltext: 374-1138-1-PB.pdf (885.58KB)
Isi artikelRelevansi Nilai Modal Intelektual Terhadap Nilai Pasar Peru-sahaan. Tujuan penelitian ini adalah menguji hubungan langsung dan moderasi antara Modal Intelektual dan komponen-komponennya dengan nilai pasar. Penelitian ini menganalisis data sekunder yang tersedia di BEI tahun 2008-2012, menggunakan teknik analisis regresi multipel dan moderasi. Empat faktor kontrol digunakan yakni Leverage (DEBT), Size, Pengeluaran R&D dan Advertising. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adalah Modal Intelektual dan komponen-komponennya memiliki nilai relevan dengan nilai pasar. Kehadiran pengeluaran R&D meningkatkan nilai pasar. Interaksi human capital dengan structural capital memberikan nilai relevan hubungannya dengan market value, namun secara negatif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)