Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:34 WIB
Detail
ArtikelHasil Belajar Keterampilan Lari Cepat  
Oleh: Bahri, Samsul ; Adisasmita, Yusuf ; Asmawi, Moch.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 35 no. 3 (Oct. 2016), page 432-442.
Topik: konvensional; kid’s athletics; koordinasi; lari cepat
Fulltext: 11441-27907-her-PB.pdf (698.87KB)
Isi artikelTujuan penelitian adalah menemukan efektivitas model pendekatan pembelajaran Kid’s Athletics dan model konvensional terhadap hasil belajar keterampilan lari cepat. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan disain penelitian treatment by level 2 x 2. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Prof. Dr. Moestopo Kota Bandung. Data diperoleh lewat tes lari, sedang analisis data dilakukan dengan teknik statistik analisis varian. Hasil penelitian menyimpulkan hal-hal berikut. (1) Secara keseluruhan, model pembelajaran Kid’s Athletics lebih tinggi pengaruhnya daripada model pembelajaran Konvensional terhadap hasil belajar keterampilan lari cepat. (2) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan koordinasi mata tangan kaki terhadap hasil belajar keterampilan lari cepat. (3) Siswa yang memiliki koordinasi mata tangan kaki tinggi, model pembelajaran Kid’s Athletics lebih tinggi pengaruhnya dari model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar keterampilan lari cepat. (4) Siswa yang memiliki koordinasi mata tangan kaki rendah, model pembelajaran Kid’s Athletics lebih rendah pengaruhnya dari model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar keterampilan lari cepat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)