Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMK Melalui Model Quantum Teaching Melibatkan Multiple Intelligence
Oleh:
Edriati, Sofia
;
Hamdunah
;
Astuti, Riri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Cakrawala pendidikan vol. 35 no. 3 (Oct. 2016)
,
page 395-402.
Topik:
Quantum Teaching
;
Multiple Intelligence
;
prestasi belajar
Fulltext:
8253-27901-her-PB.pdf
(1.22MB)
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar matematika dalam pembelajaran yang menggunakan model quantum teaching yang diterapkan berdasarkan multiple intelligences yang dimiliki siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan Pretest and Posttest Group. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI Jurusan Jasa Boga salah satu SMK di Kota Padang. Sampel sebanyak satu kelas dipilih secara cluster random sampling. Data diperoleh melalui angket multiple intelligence dan teknik pretes-postes. Data angket dianalisis secara kualitatif dan data pretes-postes dianalisis menggunakan skor gain ternormalisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar matematika setelah mengikuti proses pembelajaran menggunakan model quantum teaching yang melibatkan multiple intelligence siswa.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)