Anda belum login :: 23 Nov 2024 02:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Model Pendidikan Multikultural di ‘Sekolah Pembauran’ Medan
Oleh:
Saliman
;
Wulandari, Taat
;
Mukminan
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Cakrawala pendidikan vol. 33 no. 3 (Oct. 2014)
,
page 392-401.
Topik:
Sekolah Pembauran
;
pendidikan multikultural
;
whole school approach
Fulltext:
2383-6589-her-PB.pdf
(94.3KB)
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pendidikan multikultural di Sekolah Pembauran Medan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Pembauran Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedang kredibilitas data diperoleh lewat triangulasi metode. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dengan menggunakan bantuan pedoman observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis interaktif versi Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan di Sekolah Pembauran Medan merupakan nama yang digunakan untuk menyebut sekolah di bawah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda menggunakan Whole School Approach yang meliputi visi dan kebijakan sekolah, kepemimpinan dan manajemen, kapasitas dan kultur, aktivitas peserta didik, kolaborasi dengan masyarakat luas, serta kurikulum dan pengajaran.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)