Anda belum login :: 22 Nov 2024 17:20 WIB
Detail
ArtikelDampak Regulasi di Bidang TIK Terhadap Perubahan Perilaku Sosial Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan  
Oleh: Maunah, Binti
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 35 no. 2 (Jun. 2016), page 176-186.
Topik: regulasi; teknologi; informasi; komunikasi; perilaku sosial
Fulltext: 8953-24158-her-PB.pdf (2.16MB)
Isi artikelTujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan jenis regulasi di bidang TIK yang disusun oleh SMK Sunan Rahmat di Tulungagung, dampak positif dan negatif yang terjadi, dan berbagai perubahan perilaku sosial siswa pasca regulasi TIK. Metode yang dingunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil participation observation dan in-depth interview. Data dianalisis dengan menggunakan langkah: penyajian data, penyaringan data, klasifikasi, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan berikut: (1) terdapat empat regulasi TIK yang disusun, yaitu mengintegrasikan TIK alam proses pembelajaran di sekolah, membentuk ICT center, membentuk Jejaring Pendidikan Siswa, mengembangkan TIK secara mandiri tanpa ketergantungan dari pihak lain; (2) terdapat dampak positif dan negatif regulasi pemanfaatan TIK, namun dampak positif lebih dominan; and (3) perubahan perilaku sosial yang terjadi mayoritas bersifat positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)