Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:51 WIB
Detail
ArtikelPemetaan Mutu PAUD Fullday untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Kelembagaan Program PAUD  
Oleh: Fauziah, Puji Yanti ; Sugito
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan vol. 20 no. 1 (Jun. 2016), page 70-79.
Topik: PAUD fullday; kualitas layanan dan kelembagaan
Fulltext: 6952-24650-1-PB.pdf (418.04KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk: (1) memetakan Program PAUD fullday; (2) menghasilkan rekomendasi penyelenggaraan PAUD fullday. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Penentuan lembaga yang dijadikan sampel dilakukan secara acak sejumlah 23 lembaga se-DIY. Adapun hasil penelitiannya: (1) Standar pencapaian perkembangan anak sudah baik tetapi hasil capaian perkembangan baru hasil observasi dan penilaian kegiatan pagi sampai siang dan belum dilakukan terintegrasi dan holistik sepanjang hari; (2) rekomendasi dalam penyelenggaraan Program PAUD fullday adalah: (a) diperlukan kurikulum model pembelajaran yang holistik dalam arti menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak dari pagi sampai sore; (b) diperlukan model penilaian yang integratif dari pagi sampai sore dari keseluruhan aktivitas anak, dan (c) pentingnya pemberdayaan orang tua dalam pembelajaran fullday dan lembaga telah melakukan pemberdayaan dengan baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)