Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:06 WIB
Detail
BukuEfektivitas Saluran Distribusi dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Mesin Fotocopi Merek Minolta pada PT Perdana Jatiputra
Bibliografi
Author: Nugroho, Tri Setiyo ; Pradjadisastra, Agus Sunjoto (Advisor)
Topik: MARKETING; Saluran Distribusi; Pemasaran; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tri Setyo Nugroho's Undergraduate Theses.pdf (1.84MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3938
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saluran distribusi merupakan salah satu elemen bauran pemasaran yang sangat penting dalam menentukan tinggi rendahnya tingkat. penjualan. Peranan saluran distribusi pada suatu perusahaan dimaksudkan untuk menyebarluaskan produk yang dijual perusahaan ke seluruh daerah pemasaran yang menjadi sasaran perusahaan, dan juga agar arus lalu lintas barang atau penyaluran barang mulai dari ketepatan waktu pengiriman hingga selalu tersediannya produk yang dibutuhkan terlaksana dengan baik. Dengan adanya saluran distribusi yang baik akan mendorong konsumen membeli dan percaya akan produk tersebut, dan akhirnya akan menaikan volume penjualan perusahaan. Demikian halnya dengan PT PERDANA JATIPUTRA, penggunaan saluran distribusi yang baik merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk bersaing dengan perusahaan yang menjual produk mesin fotokopi merek lain. Seperti telah tertulis diatas, bahwa tinggi rendahnya tingkat penjualan sangat dipengaruhi oleh baik tidaknya saluran distribusi sebagai salah satu elemen dari bauran pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan, disamping faktor-faktor lainnya. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kenaikan biaya distribusi dengan peningkatan volume penjualan. Setelah penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode analisa koefisien korelasi ternyata didapat r = 0,9518, ini membuktikan bahwa antara biaya distribusi dan volume penjualan mempunyai hubungan yang posilif, karena 0 < r < 1, artinya dengan meningkatnya biaya saluran distribusi akan menaikan volume penjualan perusahaan demikian juga sebaliknya. Melalui pembuktian ini, semestinya perusahaan menyadari berapa besarnya peranan saluran distribusi guna mencapai sasaran dan tujuan perusahaan dan juga perusahaan diharapkan lebih memperhatikan dan mendukung kebijakan pemasaran khususnya kebijakan saluran distribusi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)