Anda belum login :: 24 Nov 2024 09:39 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan di Kota Ambon  
Oleh: Tehuayo, Erlinda
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Keuangan dan Bisnis vol. 12 no. 2 (Oct. 2014), page 182-205.
Topik: Kualitas Produk; Loyalitas Pelanggan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ148
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada rumah makan di kota ambon. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert dan Analisa regresi Linear Sedethana dengan bantuan kuesioner, yaitu program SPSS versi 16 berdasarkan hasil analisa maka model regresi yang dapat dipakai untuk memprediksi loyalitas pelanggan. Berdasarkan pada output SPSS, menggambarkan persamaan regresi adalah: LP = 8,135+0,774KP. Dari pengujian hipotesis menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai variabel kualitas produk KP = 5,776 yang berarti setiap kenaikan variabel kesadaran merek makan keputusan pembelian pelanggan akan naik sebesar 25,4% dengan asumsi variabel lain tetap. Berdasarkan dari hipotesis variabel kesadaran merek memiliki nilait hitung sebesar 5,776 dan signifikan sebesar 0.000, jika nilai signifikan < 0.05 % maka dengan demikian pengujian menunjukan Ho ditolak Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran atau solusi yang dapat penulis sampaikan dalam penulisan ini adalah Rumah Makan. Di Kota Ambon sebagai produsen kualitas produk makanan dan minuman dapat lebih variasi dan terus melakukan inovasi dalam rangka menanamkan kualitas produk yang kuat kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian oleh pelanggan, sehingga kualitas produk membuat pelanggan merasa puas dan menimbulkan loyalitas pelanggan di Kota Ambon. Hal ini disadari oleh hasil penelitian yang menyatakan bahwa, sebgaian besar responden menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Di Ambon.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)