P.T. Coca-cola Indonesia merupakan salah satu minuman ringan yang sangat digemari di Indonesia. Karena ketatnya persaingan dalam industri minuman yang sejenis, P.T. Coca Cola Indonesia berusaha untuk mempertahankan pelanggannya dan juga berusaha untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dengan membuat beragam jenis minuman ringan. Produk utamanya adalah Coca-cola dan produk pelengkapnya adalah Fanta dengan berbagai rasa dan Sprite. Untuk mengetahui persepsi/pandangan konsumen terhadap atribut-atribut produk Coca-cola, maka penulis mengadakan suatu riset guna mendapatkan data yang di perlukan P.T. Coca-cola Indonesia untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih baik. Dalam rangka memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih secara acak. Variabel-variabel yang dianalisa adalah rasa, harga, dan menemukan produk minuman ringan Coca-cola. Setelah data terkumpul dan dianalisa maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi konsumen baik dari segi jenis kelamin, usia, latar belakang pendidikan, pekerjaan, maupun pendapatan terhadap produk minuman ringan merek Coca-cola, PT. Coca-cola Amatil adalah positif. |