Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:46 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Kualitas Pelayanan Informasi Obat terhadap Kepuasan Pasien Apotek X Kota Padang  
Oleh: Mayefis, Delladari ; Halim, Auzal ; Rahim, Rida
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia vol. 13 no. 2 (Sep. 2015), page 201-204.
Topik: Kepuasan Pasien; Kualitas Pelayanan Informasi Obat; Reliability; Responsiveness; Assurance; Empathy; Tangible; Patient Satisfaction; Quality of Drug Information Services
Fulltext: J27 v13 n2 p201 kelik2016.pdf (200.49KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan FK
    • Nomor Panggil: J27.K
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelAbstrak: Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan informasi obat berdasarkan dimensi kualitas jasa yang terdiri dari variabel-variabel reliability (kehandalan), responsiveness (cepat tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) dan tangible (nyata) serta kepuasan pasien. Variabel-variabel tersebut digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien di Apotek X Kota Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden, teknik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan menggunakan uji-t, uji-F dengan taraf signifikansi a = 5%, serta uji- R2 dengan program SPSS versi 17,0. Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas pelayanan informasi obat dimensi reliability, responsiveness, assurance , empathy dan tangible bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Apotek X Kota Padang sebesar 16,7% (F-hitung = 3,771, p=0,004). Dimensi yang paling memuaskan pasien adalah dimensi yang mempunyai gap paling kecil, yaitu dimensi emphaty (-0.90).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)