Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Kualitas Pelayanan Informasi Obat terhadap Kepuasan Pasien Apotek X Kota Padang
Oleh:
Mayefis, Delladari
;
Halim, Auzal
;
Rahim, Rida
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia vol. 13 no. 2 (Sep. 2015)
,
page 201-204.
Topik:
Kepuasan Pasien
;
Kualitas Pelayanan Informasi Obat
;
Reliability
;
Responsiveness
;
Assurance
;
Empathy
;
Tangible
;
Patient Satisfaction
;
Quality of Drug Information Services
Fulltext:
J27 v13 n2 p201 kelik2016.pdf
(200.49KB)
Ketersediaan
Perpustakaan FK
Nomor Panggil:
J27.K
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Abstrak: Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan informasi obat berdasarkan dimensi kualitas jasa yang terdiri dari variabel-variabel reliability (kehandalan), responsiveness (cepat tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) dan tangible (nyata) serta kepuasan pasien. Variabel-variabel tersebut digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien di Apotek X Kota Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden, teknik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan menggunakan uji-t, uji-F dengan taraf signifikansi a = 5%, serta uji- R2 dengan program SPSS versi 17,0. Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas pelayanan informasi obat dimensi reliability, responsiveness, assurance , empathy dan tangible bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Apotek X Kota Padang sebesar 16,7% (F-hitung = 3,771, p=0,004). Dimensi yang paling memuaskan pasien adalah dimensi yang mempunyai gap paling kecil, yaitu dimensi emphaty (-0.90).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)