Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:34 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Dampak market maven terhadap perilaku pembelian konsumen
Oleh:
Lu, Cen
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional and Call For Paper Fakultas Ekonomi : Peluang Indonesia dalam Persaingan Ekonomi Kreatif Global 11-13 Mei 2015 di Universitas Kristen Maranatha dan Hotel Grand Aquila Bandung
,
page 1-13.
Topik:
market maven
;
perilaku pembelian konsumen
Fulltext:
Cen Lu.pdf
(358.1KB)
Isi artikel
Perusahaan dapat menggunakan market maven untuk merancang strategi pemasarannya karena market maven cenderung melibatkan diri di pasar dan mempunyai informasi tentang produk perusahaan yang memadai. Market maven adalah jenis konsumen yang memiliki komunikasi interpersonal yang baik sehingga mereka dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen lainnya. Pemasar dapat menggunakan market maven sebagai rekan dalam menjalankan program komunikasi pemasarannya melalui word of mouth sehingga menjadikan market maven sebagai target pasar yang penting. Dalam hal ini maka pemasar perlu mengerti dan mempelajari perilaku dan karaketristik dari market maven. Untuk mencapai tujuan komunikasi pemasaran yang optimal, maka perusahaan perlu mendesain pesan komunikasi terbaik supaya market maven tidak mengalami kesulitan dalam menyampaikan informasi produk atau layanan kepada konsumen di pasar. Market maven dengan sukarela memberikan dan menginformasikan gambaran mengenai penawaran komunikasi pemasaran seperti diskon. Di samping itu, perusahaan harus secara proaktif mengembangkan program komunikasi word of mouth yang positif untuk market maven dan konsumen pada umumnya. Penelitian ini ingin mengetahui peranan market maven dalam mempengaruhi perilaku pembelian konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)