Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:32 WIB
Detail
BukuAnalisis Saluran Distribusi terhadap Tingkat Penjualan pada PT Delta Asia Sekawan
Bibliografi
Author: Siaw, Jen ; Tjiptarahadja, Himawan (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Agen; Pengecer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Siaw Yen's Undergraduate Theses.pdf (1.51MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3835
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT DELTA ASIA SEKAWAN merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor - impor dan general trading yang salah satu kegiatannya adalah menjual makanan instan merek MAMA dan minuman kaleng merek SUN DROP yang mereka impor dari luar negeri. Hal tersebut dilakukan perusahaan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan keinginan masyarakat dalam hal membeli dan mencoba makanan cepat saji dan minuman kaleng yang baru. Salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan perusahaan adalah memilih secara tepat saluran distribusi yang akan digunakan, Hal tersebut merupakan kebijaksanaan perusahaan yang harus dipertimbangkan secara matang. Saluran distribusi yang digunakan PT DELTA ASIA SEKAWAN adalah saluran distribusi satu tingkat (one level channel). Perusahaan memakai jasa perantara yaitu pengecer yang merupakan agen-agen baik yang berada di pusat maupun daerah. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh biaya distribusi terhadap hasil penjualan menurut perhitungan koefisien korelasi antara penjualan dengan biaya distribusi menunjukan hubungan yang kuat dan positif, dengan demikian terdapat hubungan yang erat dan positif antara peranan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan. Dan dari hasil perhitungan koefisien korelasi menyatakan bahwa peranan saluran distribusi sangat besar yaitu 0.98 sedangkan 0,02 adalah peranan faktor lainnya seperti harga, pendapatan masyarakat, produk selera konsumen, kualitas, pesaing dan semua yang turut menentukan tingkat penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)